WOW !!! Dari modal 50 Ribu hingga sekarang Beli 50 Pesawat

WOW !!! Dari modal 50 Ribu hingga sekarang Beli 50 Pesawat


WOW !!! Dari modal 50 Ribu hingga sekarang Beli 50 Pesawat


Kisah hidup seseorang memang menarik untuk ditelisik ulang ketika ia mencapai titik suksesnya. Bahkan tidak ada yang menyangka jika tidak lulus SMA juga mampu bersaing di dunia perdagangan Internasional. Inilah Susi Pudjiastuti pengepul ikan. Bermodal 50 ribu rupiah tahun 1983 diperoleh dari penjualan gelang keroncong, kalung dan cincin, ia mengikuti jejak para perempuan Pangandaran sebagai bakul ikan. Setiap pagi, dia ikut masuk berkerumun di TPI menjadi peserta lelang ikan di lansir dari m.tabloidbintang.com (9/11/2014)

Berdasarkan dari flidata.com (08/02/2017) sebelum fokus menjual ikan Susi Pudjiastuti lulusan SMP berjualan baju dan bedcover di Pangandaran tempat tinggalnya padahal ia merupakan anak orang kaya dan bisa melanjutkan pendidikan namun memilih berdagang. Setahun setelahnya Susi melebarkan sayap bisnisnya ke Jakarta dan mengambil peluang Eksport lobster keberbagai negara termasuk Hongkong hingga Jepang. Kesulitan membawa lobster hidup dari Pangandaran ke Jakarta karena jarak tempuh 9 jam memunculkan ide untuk membawa lobster dengan pesawat kecil.



Idenya membeli pesawat dianggap gila oleh banyak orang tapi buktinya terwujud. Mendapatkan pinjaman Rp 47 miliar dari Bank membuat ia membeli 2 pesawat Cessna Grand Caravan beserta membangun landasan bagi pesawatnya. Kini Susi Pudjiastuti sudah memiliki 50 pesawat dengan berbagai jenis diantaranya Grand Caravan 208B, Piaggio Avanti II, Pilatus Porter dan Diamond DA 42 untuk mengangkut ikan. Banyak daerah yang bisa dijangkau dengan pesawat miliknya baik Pemda maupun swasta dapat dijangkau dengan mudah dikutip dari flidata.com (08/02/2017).

Cerita hidup menteri Susi Pudjiastuti merupakan contoh jika kesuksesan milik siapa saja asal mau berusaha bukan hanya bermalas-malasan tanpa ide bahkan bersantai tidak ada tindakan. Keberhasilan diraih dengan kerja keras, keberanian bertindak bukan banyak bicara. Semakin berusaha maka akan menampilkan solusi sebagai eksekusi masalah bukan meninggalkan masalah tanpa jalan keluar.

Proses panjang memang harus dijalani namun hasilnya akan dinikmati kemudian hari bukan hanya hari ini. Mencapai titik tertinggi menjemput impian memang tidak mudah hanya segelintir yang berhasil mencapainya tetapi pastikan jika kitalah salah satu diantara keberhasilan itu.
Facebook Comments

0 comments